Kegiatan RTLH Bantu Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

Kegiatan RTLH Bantu Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

Salatiga - Senin (30/07/18) Anggota TNI yang tidak mengenal lelah bekerja telah berusaha dengan semangat pengabdian, kali ini membongkar dan membangun kembali rumah Bapak Supangat warga RT 05/04 Desa Bonomerto kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Seluruh anggota TNI membongkar dan membangun kembali rumah, ini merupakan sasaran program TMMD Reguler Ke 102 tahun 2018, dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Warga RT05/04 Desa Bonomerto, Supangat tak bisa berkata-kata ketika rumahnya   diperbaiki oleh anggota TNI. Ia hanya bisa terharu karena rumahnya mendapat bantuan dari adanya program TMMD. “Saya sangat terharu dan tidak bisa bicara apa-apa ketika rumah saya diperbaiki TNI. Saya sangat bahagia. Terima kasih buat bapak bapak TNI,”kata Supangat.

Danramil Suruh Kapten Inf Tarimo mengatakan, kegiatan renovasi ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari warga, sehingga proses pengerjaannya sesuai dengan rencana dan waktu yang  telah ditentukan.
“Kami akan bekerja semaksimal mungkin. Selain tenaga tukang dari para Babinsa, tanpa diminta warga sekitarpun dengan sukarela turut membantu,” katanya.

Sementara itu, Kartono (56) Ketua RT setempat, mengaku dirinya siap mendukung kegiatan ini dengan membagi tugas. Di setiap RT, warga diwajibkan untuk meluangkan waktu membantu TNI dari Kodim 0714 Salatiga yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan RTLH dalam rangka TMMD Reguler ke 102 di desa Bonomerto tersebut. 

“Memang seharusnya  bapak Supangat mendapatkan bantuan perbaikan RTLH, karena kodisi rumahnya yang memprihatinkan,” katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews