Satgas TMMD Luangkan Waktu Untuk Pendampingan Petani

Satgas TMMD Luangkan Waktu Untuk Pendampingan Petani

Salatiga - Babinsa 08/Suruh Serka Muslih selaku Anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga, Bersama PPL dan perangkat Desa Bonomerto terjun langsung ke lokasi pengairan irigasi untuk melakukan pengecekan dikarenakan musim kemarau.

"Saya langsung bersama PPL dan Perangkat desa melakukan pendampingan terjun ke sawah yang mulai kering dan melihat saluran Air yang mulai berkurang debit airnya," ucap muslih.

"Pertanian yang tepat merupakan kunci sukses untuk mendapatkan hasil panen yang baik. Karena saat ini sudah kemarau, sudah lama tidak turun hujan, sehingga ketersediaan air di wilayah Bonomerto sudah mulai kurang,"ujar Serka Muslih.

Ia juga menghimbau dan mengajak petani penggarap lahan agar nantinya selalu memerhatikan pola tanam agar diperoleh hasil panen yang maksimal. Pemberian pupuk selain dengan menggunakan pupuk organik petani diharapkan juga memberikan pupuk dan organik dengan memanfaatkan bahan yang ada di sekitar kita seperti daun-daunan serta sampah rumah tangga yang mudah membusuk” ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews