Ajang Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Dua Guru SMKN 1 Singkep Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

Dua Guru SMKN 1 Singkep Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

Syamsul Hadi dan Sri Kartini, dua guru berprestasi asal Kabupaten Lingga. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dua orang guru dari SMKN 1 Singkep, Kabupaten Lingga mewakili Provinsi Kepri pada ajang guru berprestasi tingkat nasional tahun 2018. Kedua guru tersebut yakni Syamsul Hadi dan Sri Kartini.

"Duta dari Lingga dua orang untuk tingkat nasional. Saya sendiri terpilih pada kategori Kepala SMK berprestasi dan Sri Kartini kategori guru SMK," kata Kepala SMKN 1 Singkep, Syamsul Hadi ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (6/7/2018).

Dia menjelaskan, untuk kategori guru TK, SD, SMP serta SMA, diwakili oleh guru dari Kabupaten Bintan, Karimun serta Tanjungpinang.

Sedangkan untuk kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA berprestasi, diwakili dari Kabupaten Karimun, Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

"Khusus guru yang berdedikasi diberikan kepada guru yang bertugas di daerah 3T,  yang dalam hal ini Kepri diwakili guru dari Anambas. Semua yang mewakili Kepri ini adalah juara 1 di tingkat provinsi," ujarnya.

Lanjut dia, adapun tujuan ajang guru berprestasi ini yakni, sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi di Indonesia.

"Ajang ini sebagai motivasi kita dalam mencerdaskan anak bangsa.  Harapan saya guru harus profesional dalam bekerja dengan kerja ikhlas, tanggung jawab,  profesional dan kreatif dalam membangun pendidikan. Saling berbagi dan ikhlas memberi," ucapnya.

Diketahui, terpilihnya Kepala SMKN 1 Singkep untuk mewakili Kepri di tingkat nasional pada ajang guru berprestasi itu bukan kali pertama. Tapi, pada tahun 2008 lalu ia juga pernah andil mewakili Kepri.

Adapun yang dipertandingkan serta dinilai dalam ajang tersebut yakni, video profil kepala sekolah atau video pembelajaran. Kemudian, karya ilmiah best practice, portofolio, tes kepribadian, tes kompetensi, wawancara serta beberapa tes lainnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews