Piala AFF U-16 2018

Menang Telak Atas Filipina, Mampukah Timnas U-16 Taklukkan Myanmar?

Menang Telak Atas Filipina, Mampukah Timnas U-16 Taklukkan Myanmar?

Pemain Timnas Indonesia U-16 saat merayakan gol ke gawang lawan (Foto:Net/Bola.com)

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil membuka laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan hasil memuaskan, yakni menang telak atas Filipina 8-0 di Stadion Glora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) kemarin malam.

Gol Indonesia dicetak oleh Mochamad Supriadi pada menit ke-2, Komang Teguh (19'), M. Fajar (33'), Sutan Zico (46'), Rendy Juliansyah (56'), penalti David Maulana (64'), dan Bagus Kahfi (67'), (73').

Berkat kemenangan itu, anak asuh Fakhri Husaini tersebut bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Grup A.

Setelah berhasil mencuri banyak gol di laga perdana itu, Sutan Zico dkk akan menjalani lawan tanding yang cukup kuat, yakni Myanmar di laga kedua yang akan digelar, Selasa (31/7/2018) pukul 18.30 WIB di Stadion yang sama.

Menghadapi Myanmar, Timnas Indonesia memiliki catatan negatif di Piala AFF U-16. Dari dua pertemuan, Tim Merah Putih tidak pernah mengemas kemenangan. Myanmar unggul atas Indonesia secara head to head di kelompok umur tersebut.

Dikutip dari situs resmi AFF, Piala AFF U-17 2005merupakan ajang pertama pertemuan antara Indonesia dan Myanmar di level kelompok usia junior. Pada pertemuan yang berlangsung hampir 13 tahun lalu di Thailand itu, Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 1-6.

Sedangkan pertemuan kedua antara Indonesia dan Myanmar terjadi pada tahun lalu di ajang Piala AFF U-16 2017. Dalam laga yang berlangsung di Chonburi, Thailand, anak asuh Fakhri Husaini bermain imbang 2-2 dengan Myanmar. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menilai, kemenangan 8-0 atas Filipina menjadi modal bagus untuk menghadapi laga berikutnya. Indonesia akan menjajal kekuatan Myanmar dan semua pemain sudah fokus untuk laga ini.

“Kami sudah melupakan kemenangan di pertandingan pertama kami. Saat ini kami melakukan persiapan dan konsentrasi untuk pertandingan melawan Myanmar. Saya katakan ke pemain, bahwa hasil pertandingan pertama harus segera dilupakan. Mereka harus tetap menginjak bumi. Ada pertandingan berikutnya yang harus kami hadapi,” kata Fakhri dikutip dari laman PSSI.org.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews