Desa di Kabupaten Karimun Bergelimang Uang, Ini Totalnya

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kabupaten Karimun dapat kucuran dana desa (DD) sebesar Rp 12.272.000 dari APBN Pemerintah Pusat untuk tahun 2015. Dana itu akan dibagikan kepada 42 desa di Karimun.

'Dananya sudah ada. Setiap desa akan mendapatkan DD sekitar Rp279 juta per desa. Pencairan menunggu peraturan bupati,’’ ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kesbang (BPMPD dan Kesbang) Karimun, Hurnaini, 20 April lalu.

Sedangkan proses pencairan dana desa tersebut, saat ini masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) sebagai payung hukum yang sesuai dengan PP 60 tahun 2014. 

Sedangkan, dari Pemerintah Kabupaten Karimun telah mencairkan  dana untuk desa sebesar Rp 15 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015. Sehingga, setiap desa akan mendapatkan bantuan berkisar Rp 500 juta per desa. 

Dana Desa, hanya dipergunakan untuk kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang mengacu kepada peraturan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi no 5 tahun 2015.

 

[yon]

SHARE US :