Relawan Jokowi Sesalkan Pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri

Relawan Jokowi Sesalkan Pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri

Komjen Pol Budi Gunawan

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta  - Pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri mendapat kritik dari relawan Joko Widodo (Jokowi) sekaligus pegiat antikorupsi. Mereka khawatir pelantikan itu tak mendapat restu Presiden Jokowi.

Pegiat antikorupsi Thamrin Amal Tomagola mengatakan, pihaknya menangkap kesan bahwa Presiden Jokowi menginginkan pengangkatan Wakpolri adalah orang yang bersih dan berwibawa.

Akan tetapi dengan ditetapkan Komjen Budi Gunawan (BG) yang selama ini mendapat penolakan dari publik dan pembatalan menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi dengan alasan hukum dan sosilogis, pihaknya melihat harapan Jokowi untuk sosok Wakapolri tidak diindahkan Wanjakti.

"Peringatan (Jokowi) agar memilih orang yang bersih dan berwibawa tidak diindahkan Wanjakti Polri," urai Thamrin, yang juga seorang relawan Jokowi di Pilpres lalu, seperti dikutip dari detik.com.

Thamrin menggelar jumpa pers bersama sejumlah rekannya, antara lain Kartika Djumadi yang menjadi MC, serta Ade Armando dan Airlangga Pribadi, dalam jumpa pers di TIM, Cikini, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Thamrin bersama rekannya meminta agar di masa yang akan datang Presiden Jokowi dapat bertindak tegas dengan mengangkat pejabat yang bersih dan berwibawa. Karena jika tidak, publik akan melihat kalau presidennya tidak bisa memegang komando di bawahnya.

"Semoga pemerintahan tidak gaduh dan Jokowi bisa melakukan vis misi sesuai nawacita yang merupakan penjabaran dari trisakti," tegas dia.



Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews