Sore Ini, Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri

Sore Ini, Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri

Komjen Pol Budi Gunawan. (foto: tempo)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan Komjen Pol Budi Gunawan akan dilantik sebagai Wakapolri pada sore ini, Rabu (22/4/2015), di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

"Insya Allah nanti sore," kata Badrodin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015) seperti dilansir okezone.

Penunjukan Budi Gunawan sendiri, kata Badrodin, merupakan hasil rapat dari anggota Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Kriterianya, anggota yang berpangkat bintang tiga alias Komisaris Jenderal (Komjen).

Keputusan Wanjakti tersebut, lanjut Badrodin, memang sempat tertunda karena pada pertemuan 17 April 2015 banyak anggotanya yang sedang berada di luar negeri.

"Baru kemarin, Selasa, baru lengkap dan kita laksanakan keputusan kemarin," tuntasnya.

Sejumlah papan bunga ucapan selamat pelantikan Komjen BG sudah terpampang di depan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Komjen BG di Kalemdikpol Mabes Polri diduduki mantan Wakapolda Sumut tahun 2009, Komjen Syafruddin, yang sebelumnya menjadi ajudan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

(ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews