Kabareskrim Budi Waseso Protes Disebut Jenderal Buwas

Komjen Pol Budi Waseso

Jakarta  - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mengaku dirinya selama ini menjadi sasaran tembak sejak kisruh KPK vs Polri mencuat. Dia pun protes atas penyebutan namanya, Jenderal Buwas yang marak diberitakan media.

"Kok ditulis Pak Buwas, selalu bikin was was," kata Budi Waseso sambil senyum-senyum di Mabes Polri, Minggu (22/2/2015).

Hal itu ungkapkan Budi dalam dialog bersama sejumlah alumnus yang tergabung dalam Ikatan Alumni UI (Iluni) dan alumni perguruan tinggi lainnya di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta.

Dia mengaku, dirinya selama ini menjadi sorotan media. Bahkan hampir tiap harinya dirinya ada dalam pemberitaan televisi sejak kasus KPK vs Polri hangat diperbicangkan publik.

"Tapi saya bersyukur jadi bintang film. Keluarga saya di kampung bilang kamu jadi terkenal, padahal saya nggak pernah pulang kampung," kata Budi.

Mantan Kapolda Gorontalo ini merasa jadi sasaran tembak media selama kasus menggelinding. Budi mengaku tak pernah melakukan tudingan orang bahwa melakukan kriminalisasi KPK.

Jenderal bintang tiga ini siap diperiksa dan jadi tersangka jika memang bersalah dan melakukan pelanggaran.

Seperti diketahui  Budi telah dilaporkan Kontras ke Propam Mabes Polri terkait penangkapan komisioner KPK Bambang Widjojanto dan tuduhan pelanggaran HAM.

"Kalau ada salah, ya jadikan saya tersangka juga. Tapi sebagai Kabareskrim saya siap dipanggil. Sudah ada dua yang laporin ke Divpropam. Saya siap," ujarnya.

 

[merdeka.com]

SHARE US :