https://www.batamnews.co.id

Taufiequrachman Ruki Datangi Mabes Polri, Ada Apa Gerangan?

Taufiequrahman Ruki

Jakarta - Beberapa jam setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki mendatangi Mabes Polri, Jakarta.

Ruki yang datang ke Mabes Polri sore tadi menemui Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti untuk membicarakan beberapa hal, di antaranya pola kerja sama antara KPK dengan Polri.

Sesaat setelah tiba di Mabes Polri pukul 17.15 WIB, Ruki hanya tersenyum dan melambaikan tangan kepada wartawan tanpa memberikan keterangan perihal kedatangannya tersebut.

Kunjungan mantan Ketua KPK itu ditemana komisioner KPK lainnya, yakni Indriyanto Seno Adji dan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja. Plt pimpinan KPK sementara Johan Budi tak terlihat dalam rombongan itu.

Ruki resmi menjabat sebagai Plt pimpinan KPK usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pagi tadi.

Setelah menjabat, pensiunan jenderal Polri itu berencana akan langsung rapat bersama Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti membahas kisruh KPK vs Polri.

Badrodin ikut hadir dalam upacara pelantikan Plt pimpinan KPK tadi. Dia mengatakan, pihaknya akan membicarakan format kerja sama dengan KPK.

"Di pertemuan itu juga ada pakar hukumnya sehingga mudah-mudahan ini bisa diselesaikan," kata Badrodin di Istana Negara, Jumat (20/2).

 

[merdeka.com]