Miris, Dinas Pendidikan Batam hanya Bantu 7 Buku Cetak ke SMPN 007 Pulau Kasu

Miris, Dinas Pendidikan Batam hanya Bantu 7 Buku Cetak ke SMPN 007 Pulau Kasu

BATAMNEWS.CO.ID , Batam  - Sarana prasarana pendidikan berupa penyediaan buku paket di Pulau Kasus masih jauh cari kata cukup. SMPN 007 Kelurahan Pulau Kasu misalnya, hanya mendapatkan tujuh buku paket tahun 2014.

Buku paket atau buku cetak kurikulum 2013 tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Kepulauan Riau. Jumlah tersebut dirasa masih sangat kurang untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah ini.

"Kami sudah menerima bantuan buku cetak sebanyak tujuh buah buku. Tapi hanya siswa Kelas VIII yang dapat," kata Pardi, guru SMPN 007, kepada Batamnews.co.id, Rabu (22/4).

Pardi mengatakan, jumlah buku bantuan itu masih dirasa kurang dan belum mampu untuk mengefektifkan proses belajar para siswa SMPN 007, terutama kelas VIII. Di sekolah ini, jumlag Kelas VIII ada 40 orang dan mereka harus berbagi pelajaran dari tujuh buku tersebut.

"Proses belajar siswa belun efektif, karena satu buku dipegang oleh guru, lalu 40 siswa harus berbagi enam sumber mata pelajaran," tambah Pardi.

Sedangkan untuk siswa kelas VII dan Kelas IX, harus membeli sendiri buku paket atau buku pelajaran. Dan hingga hari ini sekolah ini belum mendapat bantuan tambahan buku cetak dari Disdik Kota Batam.


[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews