Merasa Lebih Pintar? Coba Jawab Soal Matematika untuk Anak 15 Tahun di Singapura Ini?

Merasa Lebih Pintar? Coba Jawab Soal Matematika untuk Anak 15 Tahun di Singapura Ini?

Kertas tes olimpiade matematika Singapura dan Asia

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Pelajar Singapura terkenal berprestasi dalam bidang matematika di tingkat internasional. Hal itu tentu saja tak mengherankan bila Anda melihat soal teka-teki logika yang terlihat pada foto.

Sebuah teka-teki logika yang memusingkan kepala bagi yang tak biasa. 

Untuk menghilangkan keraguan, Cheryl mengatakan kepada Albert mengenai bulan di mana ulang tahunnya dirayakan. Sedangkan kepada Bernard ia sebutkan tanggal lahirnya.

Dengan kata lain, Albert diberitahu Cheryl lahir pada bulan Mei, Juni, Juli atau Agustus. Bernard dapat kode tanggal 14, 15, 16, 17, 18 atau 19.

Pertanyaan seperti ini telah diposting Singapore TV yang disajikan Kenneth Kong pada halaman Facebook-nya akhir pekan ini.

Dia menulis: "Pertanyaan ini menyebabkan perdebatan dengan istri saya .... dan pertanyaan P5."

Ayo, mencobanya.

Tampak bahwa pertanyaan itu tidak untuk anak kelas 5  sekolah dasar, tetapi pada kenyataannya untuk anak usia 14/15 tahun. 

Menurut kantor berita Singapura Mothership.sg itu adalah bagian dari kertas tes sekolah olimpiade matematika Singapura dan Asia, yang ditujukan kepada 40 persen dari siswa. 

Dalam kasus apapun, dalam pelajaran Matematika, pelajar Singapura selalu teratas, atau di atas rata-rata. Jadi apakah Anda lebih pintar dari Singapura 14 tahun?

sumber: The Guardian

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews