Ruli Beverly Terbakar

5 Fakta Kebakaran Ruli Beverly Kampung Belian

5 Fakta Kebakaran Ruli Beverly Kampung Belian

Puing-puing bangunan permukiman ruli di Kampung Belian usai dilalap api, Sabtu (14/7/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam  - Permukiman ruli di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, hiruk-pikuk saat terjadi kobaran api Sabtu (14/7/2018) dini hari. Jago merah merah mengamuk sekitar pukul 03.00 WIB. 

Api membara cukup ganas sehingga kawasan Kampung Belian tampak terang di langit malam. Kendati api berhasil dipadamkan, ratusan rumah rata dengan tanah paginya. Untung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Berikut 5 Fakta Kebakaran Ruli Beverly Kampung Belian:

1. Sebanyak 595 jiwa dari 192 KK mengungsi akibat kebakaran yang terjadi. Rumah mereka rata dengan tanah. Hanya beberapa barang yang tersisa. Mereka mencoba mengumpulkan kembali barang-barang yang masih terselamatkan usai kebakaran usai. Terlihat warga mengangkut lemari pakaian, kasur dan lainnya yang berhasil mereka keluarkan saat kobaran api terjadi dini hari itu.

2. Belum ada laporan korban jiwa, sementara satu orang dikabarkan mengalami luka saat kejadian. Warga menyelamatkan diri saat api mulai menjilati dinding rumah mereka yang kebanyakan terbuat dari bahan semi permanen itu. 

3. Kebakaran kawasan ruli yang familiar dengan nama ruli beverly di RT 003 RW 028 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, ditaksir kerugian mencapai Rp  4 M. Nama ruli beverly melekat ke kawasan ini karena berada di samping kompleks Perumahan Baverly, Batam Centre

4. Kejadian pukul 03.00 WIB, saat sebagian warga sedang terlelap. Namun untungnya mereka punya banyak waktu untuk menyelamatkan diri. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan sumber api.

5. Ratusan jiwa korban kebakaran ruli beverly ditampung di Gedung Bersama Pemko Batam. Bantuan berupa makanan, tenda dan dapur umum sudah disediakan Dinsos. Mereka dibantu Tagana dan kepolisian dalam melakukan pendataan.

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews