Ini Alasan Warga Pilih Gunakan Sandal Fipper

Penjaga Toko Fipper di Mega Mall Batamcenter menunjukkan koleksi sandalnya (Foto:Johannes/Batamnews)

Batam - Sandal Fipper terus digandrungi masyarkat Batam, Kepulauan Riau. Banyak alasan mereka lontarkan untuk mendapatkan alas kaki berkualitas itu. 

Salah satunya yang disampaikan Mus, ia mengaku sangat menyukai Fipper karena nyaman untuk dipakai. "Yang penting nyaman," ujar wanita berhijab panjang itu.

Mus mengaku, sudah memakai fipper sejak pertama kali merk sandal tersebut keluar di Kota Batam. Selain nyaman, Fipper juga awet. 

"Sekarang beli lagi, kemaren udah, tapi diambil adik waktu pulang kampung lebaran kemarin," ucapnya ketika selesai membeli sandal Fipper di Toko Nagoya Hill.

Hal serupa juga disampaikan Jeshen Gunawan. Siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini mengaku, mengetahui Fipper dari iklan media. "Sepertinya bagus," katanya. 

Ditemani sang ayah, Jeshen datang dari Karimun hanya untuk membeli fipper sambil jalan-jalan.

"Banyak modelnya, saya beli yang model junior warna merah biru," ujarnya sambil melihatkan sandal fipper yang baru ia beli.

Sementara itu, Penjaga Toko Fipper Nagoya, Kamelia mengatakan, ketika weekend atau hari libur berbagai macam sandal fipper juga diborong orang luar seperti Filipina, Thailand, Singapura, dan India. 

"Kalau mereka beli sering ngambil promo, beli tiga dapat satu, kan jadi empat," ujarnya.

Lanjut dia, banyak alasan yang disampaikan pelangannya mengapa memilih sandal fipper, mulai dari sandalnya yang awet, nyaman serta motif yang beragam.

"Ada yang bilang biar keluarin uang banyak tapi tahan lama," katanya.

Dia mengaku, saat ini di Batam sedang tren sandal fipper cewek model strappy. Model ini seperti sandal jepit namun ditambah dengan tali di bagian belakang.

"Strappy memang lagi tren," kata wanita yang biasa disapa Aya itu.

Pantauan di lapangan, Toko Fipper Nagoya di hari weekend cukup ramai. Terlihat beberapa orang silih berganti berbelanja. Tidak hanya warga asli Batam namun juga beberapa turis mancanegara. 

Diketahui, Fipper Nagoya Hill Batam buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB malam. 

(Tan)