Sanggar Megat Syah Alam Wakili Lingga di Parade Tari Provinsi Kepri

Sanggar Megat Syah Alam Wakili Lingga di Parade Tari Provinsi Kepri

Penari dari Sanggar Seni Megat Syah Alam ketika mengikuti parade tari yang digelar di Kabupaten Lingga beberapa tahun lalu (Foto:net/megatsyahalam)

Lingga - Sanggar Megat Syah Alam (MSA) Kecamatan Lingga, kembali menjadi utusan Kabupaten Lingga pada kegiatan parade tari tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2018.

Kegiatan tersebut nantinya akan digelar di Kabupaten Natuna, 11 Juli 2018 mendatang.

"Nanti yang akan berangkat, itu rombongan yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari penari, pemusik, tukang rias, official dan pendamping serta salah seorang Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kebudayaan sebagai pimpinan rombongan," kata Kepala Dinas Kebudayaan Lingga, Muhammad Ishak kepada Batamnews.co.id, Sabtu (7/7/2018).

Dia menjelaskan, Sanggar MSA menjadi utusan Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi setelah keluar sebagai juara pertama pada parade tari daerah tingkat Kabupaten Lingga yang diselenggarakan pada Minggu (1/7/2018) lalu.

"Pada parade tingkat provinsi tahun lalu di Bintan, utusan kita ada dua sanggar, sanggar MSA serta Langgam Selatan. Pada parade tari itu, sanggar MSA keluar sebagai juara kedua," ujarnya.

Sedangkan untuk tahun 2015 dan 2016, Kabupaten Lingga tidak mengirimkan utusan pada parade tari tingkat provinsi karena terbatasnya anggaran.

"Tahun ini, karena keterbatasan anggaran juga, kami hanya mengirim satu sanggar saja. Mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang memuaskan," katanya.

(ruz)