Brasil Terjungkal, Fellaini Jaga Pertahanan Belgia Tanpa Kompromi

Brasil Terjungkal, Fellaini Jaga Pertahanan Belgia Tanpa Kompromi

Marouane Fellaini (Foto:net)

Rusia - Timnas Brasil takluk dari Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1 di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB.

Berhasil mengalahkan Brasil, Marouane Fellaini menjadi sorotan di laga tersebut. Dia bisa meredam Neymar.

Belgia mencetak sepasang gol di babak pertama berkat bunuh diri Fernandinho dan satu gol dari Kevin De Bruyne. Tim Samba membalas sekali lewat Renato Augusto pada menit ke-85.

Di pertandingan melawan Brasil, Roberto Martinez melakukan perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan. Fellaini dipasang di salah satu pos gelandang muka bek tengah, bahu membahu dengan Axel Witsel dan Nacer Chadli.

De Bruyne ditempatkan di sisi sayap kanan serangan, menggantikan Dries Mertens. Keputusan itu terbukti membuahkan hasil positif.

Fellaini menunjukkan performa yang solid di lini tengah bersama Witsel dan Chadli. Mereka tampil disiplin untuk menjadi filter serangan Brasil sebelum berhadapan dengan barisan bek Belgia.

Ucapan selamat datang Fellaini untuk Neymar sudah dilakukan pada menit keenam. Sikutannya pada gelandang PSG itu berbuah tendangan bebas. Sundulan Thiago Silva yang menerpa tiang gawang menjadi lanjutannya.

Neymar kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis milik Belgia. Di sepanjang pertandingan, dia cuma melakukan tiga tembakan dan cuma satu yang mencapai sasaran.

Fellaini menjadi pemain yang melakukan pekerjaan 'kotor'. Dia merupakan pemain yang paling banyak melakukan pelanggaran, 5 kali dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Ada juga tiga clearance yang dicatatkan oleh Fellaini, satu sapuan dengan sundulan menjadi awal gol kedua Belgia. Romelu Lukaku melakukan serangan cepat, untuk memberi assist pada De Bruyne sebelum melakukan tendangan jarak jauh.

Berkat kemenangan tersebut, Belgia akan bertemu dengan Prancis di partai semifinal.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews