Piala Dunia 2018

Uruguay vs Prancis, Mana yang Lebih Diunggulkan?

Uruguay vs Prancis, Mana yang Lebih Diunggulkan?

Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Rusia - Timnas Uruguay akan berlaga dengan Prancis di lanjutan perempat final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam, pukul 21.00 WIB.

Laga tersebut akan menjadi pertandingan pertama di babak perempat final Piala Dunia 2018. Les Bleus menjadi unggulan, laganya diprediksi selesai 90 menit.

Pertandingan La Celeste melawan Prancis akan menjadi yang keempat bagi keduanya di Piala Dunia.

Head to Head

Uruguay dan Prancis sudah pernah tujuh kali berhadapan. Hasilnya, Uruguay masih unggul dalam rekor pertemuan dengan memetik dua kali kemenangan dan empat hasil imbang, dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir Uruguay atas Prancis didapat di pertandingan persahabatan pada 6 Juni 2013. Saat itu, gol tunggal dari Luis Suarez yang menjadi penentu kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Saat itu, Uruguay dilatih oleh Oscar Tabarez dan Prancis ditangani oleh Didier Deschamps.

Pemain Kunci

Kylian Mbappe sudah unjuk ketajaman dalam empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Prancis. Kecepatan dan ketenangan menjadi senjata utama pemain 19 tahun itu.

Sudah tiga gol diciptakan oleh Mbappe untuk Prancis di Piala Dunia 2018, dua di antaranya dibukukan saat bertanding melawan Argentina.

Mpappe membukukan lima percobaan dalam empat pertandingan yang dijalani, semuanya mencapai sasaran.

Di lini tengah, Prancis juga memiliki Paul Pogba yang bermain bagus. Pogba selalu menjadi pilihan utama Deschamps di lini tengah, dia sudah mencatatkan 130 umpan tepat sasaran. 

Pogba berperan besar dalam kemenangan Prancis atas Australia di pertandingan pertama fase grup. Dia yang membuat pemain Australia, Aziz Behich, melakukan gol bunuh diri. Pogba mencatatkan rata-rata 1,3 keypasses selama bersama Prancis di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, di kubu Uruguay, Luis Suarez akan mendapatkan beban tambahan. Rekan duetnya, Edinson Cavani, diragukan tampil karena mengalami cedera.

Suarez tampil cukup bagus di lini depan Uruguay saat ini. Dia sudah menyumbangkan dua gol dan satu assist untuk Uruguay selama berlaga di Rusia.

Performa Tim

Uruguay merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Rusia. Dalam empat pertandingan yang dijalani, mereka membukukan tiga clean sheet dan baru sekali kebobolan. 

Uruguay juga sedang tampil bagus dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun di Piala Dunia 2018, atau 5 pertandingan di Piala Dunia.

Lini belakang Uruguay juga menjadi tembok tebal untuk Prancis dalam lima pertandingan terakhir. Mereka tak pernah kebobolan saat berhadapan dengan tim Ayam Jantan.

Prancis juga tampil tak kalah bagus. Mereka menang lima kali dalam enam pertandingan terakhir di Piala Dunia. Rekor kurang oke Prancis adalah hanya menang dengan margin 1 gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir di Piala Dunia.

Dengan catatan yang cukup oke itu, Uruguay tak lantas dijagokan oleh para petaruh. Bursa taruhan Eropa, William Hillmemberi koefisien 1 untuk kemenangan Prancis, koefisien 21/10 untuk hasil imbang, dan 10/3 untuk kemenangan Uruguay.

Sementara itu, SportingBet tak memprediksi laga akan sampai babak tambahan. Koefisien laga selesai 90 menit ada di angka 3/10, sedangkan lanjut ke babak tambahan ada di angka 11/5.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews