Piala Dunia 2018

Uruguay Pulang Kampung Dibungkam Prancis 2 Gol Tanpa Balas

Uruguay Pulang Kampung Dibungkam Prancis 2 Gol Tanpa Balas

Pemain Prancis merayakan gol kedua yang diciptakan Antoine Griezmann. (Foto: reuters)

Rusia - Prancis akhirnya berhasil menundukkan Uruguay pada laga Perempat Final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018).

Pada babak pertama Prancis sudah unggul 1-0. Namun pada babak kedua keunggulan tersebut bertambah melalui tendangan melengkung Griezman dari luar kotak penalti.  Sampai akhir laga, Uruguay harus menelan pil pahit dan pulang kampung.

Meskipun unggul, Prancis terus melancarkan serangan sejak menit awal babak kedua.  Peluang sempat tercipta pada menit 47 ketika Antoine Griezmann memanfaatkan kelengahan kiper Uruguay Fernando Muslera ketika hendak menendang bola ketengah lapang.

Ingin menambah keunggulan Prancis terus menciptakan peluang melalui tendangan bebas Mbappe. Namun tidak berhasil dikonversi menjadi gol, Muslera lebih dulu menangkis umpan lambung itu.

Beberapa serangan juga dicoba dibangun Uruguay untuk mengejar ketertinggalan, namun kandas. Untuk membangun serangan yang lebih apik pada menit 58, pelatih Uruguay memasukkan Gomes. Namun tidak merubah keadaan.

Pada menit 61, penyokong Prancis di Nizhny Novgorod Stadium bersorak. Antoine Griezmann Prancis kembali menambah kepanikan Suarez dan kawan-kawan. Tendangan kaki kirinya berhasil merobek gawang Uruguay.

Tendangan keras itu sempat ditepis dengan kedua tangan oleh kiper Uruguay, Muslera. Bola melaju dengan cepat dan berbelok. Tepisan itu tak membuat bola terhenti, melainkan memantul ke atas dan berputar ka dalam gawang. Skor menjadi 2-0.  Tempo permainan semakin cepat. Kedua kubu saling bergantian menyerang.

Pada menit 68 keributan sempat terjadi di tengah lapangan. Mbappe tiba-tiba terjatuh akibat dilanggar pemain Uruguay . Namun wasit tidak menjadikan hal itu pelanggaran, Mbappe malah diganjar kartu kuning karena dianggap diving

Menjelang akhir pertandingan. Permain keras ditunjukan kedua tim. Beberapa pelanggaran terjadi. Mbappe ditarik keluar digantikan Dambele pada menit 87. Hingga pluit akhir pertandingan Prancis unggul 2-0 dan lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentacur; Luis Suarez, Cristhian Stuani.

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N'Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews