Penuh, 40 Siswa Bintan Ditolak Pihak Sekolah

Penuh, 40 Siswa Bintan Ditolak Pihak Sekolah

Bupati Binta bersama Kadisdik Bintan saat tinjau sekolah (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Sebanyak 40 orang calon siswa ditolak selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 di Kabupaten Bintan. penolakanan tersebut di SMPN 11 Bintan Utara (Binut). Alasan penolakan karena tidak terpampung lagi.

Meskipun para calon siswa trsebut ditolak di SMPN 11. Merek masih bisa tetap bersekolah. Calon siswa tersebut bisa melakukan pendaftara di sekoah negeri lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengatakan bahwa, siswa yang sempat ditolak oleh pihak sekolah karena banyak calon siswa yang mendaftar di Srkolah tersebut. Sehingga sekolah tidak bisa menampung lagi.

"Ya bener, ada 40 calon siswa baru ditolak. Mereka tak dapat tertampung lagi disekolah tersebut," ujar Tamsir, Jumat (6/7/2018).

Maka, Pihak Disdik telah mengalihkan ke dua sekolah terdekat yang masih memiliki daya tampung atau kuotanya masih  bisa menerima.

Dua sekolah yang menampung mereka adalah SMP 12 Binut mengambil sekitar 10 orang. Kemudian SMPN 13 Binut mengambil sebanyak 30 orang.

"Mereka tinggal tunggu pendaftaran ulang dan selanjutnya bisa bersekolah seperti biasanya," katanya.

Selain itu, ada SMP yang diberlakukan penambahan rombongan belajar (rombel) sebanyak masing-masing 1 lokal. Itu terjadi di SMPN 3 Bintan Timur (Bintim) dan  SMPN 2 Bintim.

Pemberlakuan rombel tersebut dikarenakan sekolah-sekolah lainnya di Bintim sudah memenuhi kuota alias tidak memiliki kursi yang kosong lagi. Sehingga tidak bisa mengalihkan siswa baru yang ditolak.

"Kalau di Kijang SMP penuh semua. Jadi tidak bisa dialihkan atau ditolak melainkan harus buka kelas baru," kata Tamsir.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews