Desa Toapaya Selatan Jadi Tuan Rumah Piala U-16

Desa Toapaya Selatan Jadi Tuan Rumah Piala U-16

Suhandi, Ketua Panitia Pelaksanan sepak bola U16 piala Menpora 2018 (Foto : Ary/Batamnews)

Bintan - Putaran jadwal pertandingan sepak bola U16 Piala Menpora RI 2018 akan dilaksakan di Kabupaten Bintan. Sekolah Sepak Bola (SSB) Racing Club Jr yang dibina Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, menjadi tuan rumah zona.
 
Pertandingan di Zona Bintan ini dilaksanakan di Lapangan Mentras, Desa Toapaya Selatan. Laga bergengsi ini hanya diikuti oleh 5 SSB se- Kabupaten Bintan. Diantaranya ialah SSB Racing Club Jr, SSB Bintan Muda, SSB Bintan United, SSB Bintanesia, dan SSB Tunas Baru.

Lim SSB tersebut dianggap memenuhi persyaratan untuk berlaga. Seperti yang paling aktif, memiliki jadwal latihan rutin serta jelas managemen kepengurusannya.  

"Hanya ada lima SSB yang bertanding. Turnamen bola ini akan digelar dengan format penuh, setiap tim akan saling bertemu," kata Ketua Panitia Pelaksanan (Panpel) sekaligus Korda Bintan, Suhandi, Jumat (6/7/2018).

Sementara itu, dari lima SSB yang lolos, nantinya dipilih 2 tim terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bintan untuk bertanding di putaran regional Provinsi Kepri. 

Pertandingan akan dilaksanakan pada Minggu terakhir Juli 2018. diharapkan tim yang akan bertanding bisa menunjukkan kebolehan dan menampilkan permainan yang sportif.

"Dengan menjadi tuan rumah, diharapkan SSB Racing Jr yang tahun lalu juara 3 bisa memiliki motivasi lebih untuk lolos apalago bermain di kandang sendiri," ujar Suhandi.

Suhandi juga berharap pertandingan sepak bola U16 di Bintan terlaksana dengan sukses. "Semoga ada pihak sponsor yang berkenan mensupport even besar ini," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews