PPDB 2018

Penerimaan Peserta Didik Baru di Bintan Naik 5 persen

Penerimaan Peserta Didik Baru di Bintan Naik 5 persen

epala Disdik Bintan, Tamsir (foto: ary/batamnews)

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan mengklaim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2018 mengalami kenaikan 5 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari hasil data PPDB tahun ini di 97 SD dan 32 SMP yang tersebar di 10 kecamatan. Siswa baru yang mendaftar di jenjang SD berjumlah 3.257 orang dan di jenjang SMP sebanyak 2.570 orang.

"Animo masyarakat mendaftarkan anaknya masuk sekolah di tahun ini meningkat. Tapi kami yakin semua calon siswa dapat tertampung," ujar Kepala Disdik Bintan, Tamsir, Jumat (6/7/2018).

Dari jumlah tersebut, ditemui beberapa SD yang jumlah PPDB melebihi kuota yang ditetapkan atau mengalami kenaikan dari jumlah kursi yang tersedia. 

Menyikapi kenaikan itu, Disdik Bintan membuat formula baru agar putra dan putri daerah dapat tertampung dan tetap bersekolah di jenjang SD maupun SMP.

Baca juga:

 

Amsakar Ahmad: Pelayanan ATB Jangan Turun Hingga Konsesi

 

Asosiasi Pengusaha Ingin UMSK Punya Legal Standing

 

"Inisiatif kami ada 2. Jika tidak bisa dialihkan ke sekolah terdekat terpaksa kita buat penambahan rombongan belajar (Rombel) 1 kelas lagi," katanya.

Setelah PPDB, kata Tamsir, tahap selanjutnya pengumuman calon siswa terpilih. Itu dilakukan pada pekan depan atau tepatnya, Senin (9/7/2018). Sehari kemudian atau Selasa (10/7/2018), calon siswa yang diterima wajib melakukan pendaftaran ulang.

"Mereka mulai efektif masuk sekolah di tahun ajaran baru ini pada 16 Juli 2018 mendatang," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews