Piala Dunia 2018

Mantan Kapten Timnas Inggris Ramal Kolombia vs Inggris Bakal Banyak Gol

Mantan Kapten Timnas Inggris Ramal Kolombia vs Inggris Bakal Banyak Gol

Terry Butcher

London - Mantan kapten Timnas Inggris, Terry Butcher, memberikan prediksi laga antara negaranya melawan Kolombia. Menurut Butcher, pertandingan tidak akan berlanjut hingga adu penalti dan Inggris akan menang.

Inggris akan berjumpa Kolombia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Laga antara kedua negara berbeda benua tersebut akan digelar pada Rabu (4/7/2018) dini hari WIB di Otkrytiye Arena.

Jelang laga tersebut, kedua kubu banyak bicara tentang potensi terjadinya babak adu penalti. Inggris merasa sudah siap adu penalti, begitu juga Kolombia. Tapi, Butcher memprediksi laga tak sampai babak adu penalti. 

Menurut Butcher, Inggris melawan Kolombia bakal menyajikan duel yang cukup sengit. Namun, laga tidak akan berlanjut sampai adu penalti. Butcher meyakini akan terjadi banyak gol dari duel tersebut.

"Saya tidak melihat bahwa laga ini bakal berlanjut hingga adu penalti. Saya justru melihat mungkin akan menjadi laga dengan banyak gol," ucap Butcher.

Dua laga babak 16 Besar Piala Dunia 2018 memang harus dilanjutkan hingga babak adu penalti. Dua laga tersebut yakni antara Spanyol melawan Rusia [dimenangkan Rusia] dan Denmark lawan Kroasia [dimenangkan Kroasia]. 

Butcher melihat Kolombia sebagai tim yang kuat dan mereka telah memberi bukti pada babak grup. Radamel Falcao dan kawan-kawan menjadi juara grup. Tapi, dia memprediksi bahwa Inggris terlalu tangguh untuk bisa dikalahkan Kolombia.

Dengan mengandalkan Harry Kane di lini serang, Butcher yakin Inggris bakal melaju ke babak perempat final.

"Semua orang terus berbicara tentang Kolombia, tetapi ini adalah Inggris yang baru dan punya peluang besar untuk melaju ke perempat final."

"Tim ini sudah bermain bersama pada kesempatan sebelumnya dan saya senang melihat mereka. Ada kekuatan yang baik di lini depan. Kami punya kekuatan yang lebih baik di setiap lini dibanding Kolombia," tutup Butcher. 

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Mojica, Davinson Sanchez, Mina, Arias; Uribe, Carlos Sanchez; Muriel, Quintero, Cuadrado; Falcao.

Pelatih: Jose Pekerman.

 

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Henderson, Loftus-Cheek, Trippier; Lingard, Sterling; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews