Unik, Posyandu di Tanjungpinang Ini Disulap jadi TPS Tema Piala Dunia 2018

Unik, Posyandu di Tanjungpinang Ini Disulap jadi TPS Tema Piala Dunia 2018

TPS di Tanjungpinang didesain dengan tema Piala Dunia 2018 (ary/batamnews)

Tanjungpinang - Posyandu Bougenvile berukuran sekitar 6x6 meter di Tanjungpinang Kepulauan Riau dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Walikota (Pilwako) 2018.

Uniknya, TPS 18 yang berada di Perumahan Bukit Galang Permai, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur itu didesain dengan tema Piala Dunia 2018.

"Mulai dari pernak pernik, kostum bola dan maskot Piala Dunia 2018 di Rusia itu ada di TPS 18 ini," kata Ketua RW 7, Faturahman, Rabu (27/6/2018).

Baliho yang dipasang di depan pintu masuk TPS juga unik. Bukan hanya gambar pasangan cawako yang ditampilkan, tetapi juga bendera negara peserta.

Petugas yang berada di TPS ini juga menggunakan kostum Piala Dunia. "Momen pesta bola inilah yang kita ambil untuk jadi daya tarik di TPS ini," ujar Ketua KPPS 18, Perumahan Galang Permai RW 7, Rasidi, di tempat yang sama.

Nuansa Piala Dunia 2018 sengaja disajikan di TPS 18 ini untuk menarik warga agar menggunakan hak pilihnya. Diharapkan seluruh warga yang terdata di DPT bisa berpartisipasi dalam pesta demokarasi ini.

Di TPS ini terdata ada 229 pemilih. Dari jumlah itu, 223 orang telah terdata ditambah 6 orang menggunakan hak pilih dengan E-KTP.

"Mereka berasal dari warga RT 03 seluruhnya dan sebagiannya dari RT 02 di RW 7," jelasnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews