Pecahkan Rekor Dirinya, Pele Ucapkan Selamat ke Mbappe

Pecahkan Rekor Dirinya, Pele Ucapkan Selamat ke Mbappe

Moskow - Rekor Pele selama 60 tahun di Piala Dunia akhirnya pecah. Pemecah rekor itu adalah Kylian Mbappe, pemain Prancis. 

Pele pun langsung mengucapkan selamat kepada Mbappe. Mbappe adalah penyerang Prancis berusia 19 tahun yang berhasil mencetak dua gol untuk Prancis saat mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar, Sabtu (30/6/2018). 

Dia menjadi man of the macth dalam laga tersebut.

Dua gol itu membawanya menyamai catatan Pele yang sudah bertahan selama 60 tahun. Mbappe jadi remaja pertama sejak Pele yang bikin dua gol dalam satu laga Piala Dunia.

Pele, yang mencetak dua gol ke gawang Swedia di final Piala Dunia 1958, mengucapkan selamat kepada Mbappe atas pencapaian ini.

"Selamat, Kylian Mbappe," tulis Pele lewat akun Twitter-nya.

"Mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia di usia yang begitu muda membuatmu sejajar dengan pemain-pemain hebat. Semoga sukses di pertandingan-pertandingan lainnya, kecuali melawan Brasil," kata Pele.

Mbappe sudah mengemas tiga gol di Piala Dunia 2018. Ia sebelumnya mencetak satu gol di babak penyisihan grup.

Prancis selanjutnya akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempatfinal, Jumat (6/7/2018). Kalau Prancis menang lagi, ada potensi mereka bertemu Brasil di semifinal.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews