6 Artis Ikut Pilkada 2018, Begini Hasilnya

6 Artis Ikut Pilkada 2018, Begini Hasilnya

Sejumlah artis yang ikut Pilkada 2018 (dream)

Batam - Terdapat 6 artis yang diketahui ikut jadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Menurut hasil quick count, ada yang unggul sementara ada juga yang kalah.

Siapa saja mereka? Berdasarkan data yang dihimpun batamnews dari berbagai sumber, ini daftar artis yang jadi peserta Pilkada 2018 beserta hasil sementara.

1. Deddy Mizwar

Deddy Mizwar adalah aktor senior di Indonesia. Ia sering mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Pria Terbaik FFI.

Deddy mizwar maju jadi wakil gubernur Jawa Barat, berpasangan dengan Deddy Mulyadi. Pasangan ini diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Hasil Quick Count beberala lembaga survei menyatakan pasangan ini kalah sementara. Pasangan Ridwan Kamil- UU Razanul Ulum unggul sementara.

2. Emil Dardak
Emil Elestianto Dardak atau yang dikenal dengan nama Emil Dardak merupakan seorang politikus, penyanyi dan eksekutif muda Indonesia. Ia juga dikenal sebagai suami artis cantik Arumi Bachsin.

Emil Dardak maju jadi calon wakil gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PPP, Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI.

Berdasarkan hasil quick count, pasangan ini unggul sementara. Mereka mengalahkan pasangan  Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

3. Inggrid Kansil

Inggrid Kansil memulai kariernya sebagai bintang iklan. Dari iklan dirinnya beranjak ke sinetron.

Ia maju jadi calon wakil bupati Kabupaten Bogor, berpasangan dengan Jaro Ade. Pasangan ini diusung Partai PKS, Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, Partai Demokrat, dan PKPI.

Menurut hasil quick count dari LSI, pasangan ini kalah. Pasangan lawannya, Ade-Iwan memperoleh 41,7 persen, sedangkan Jaro Ade-Inggrid Kansil 37,50 persen.

Namun asil quick count DPD PKS Kabupaten Bogor menempatkan pasangan Jaro Ade-Inggrid di posisi teratas dengan perolehan suara 40,1 persen.

4. Hengky Kurniawan

Hengki Kurniawan adalah seorang aktor sinetron dan layar lebar. Ia mulai terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2004 .

Hengki maju jadi calon wakil bupati Bandung Barat, berpasangan dengan  Aa Umbara Sutisna. Pasangan ini diusung Partai NasDem, Demokrat, PKS, PKPI dan PAN.

Dari hasil penghitungan cepat, pasangan ini unggul sementara.

5. Qomar

Nurul Qomar atau yang terkenal dengan nama Komar adalah pelawak. Ia tergabung di grup 4 sekawan.

Komar maju sebagai calon wakil bupati Cirebon berpasangan dengan Mochamad Luthfi. Mereka diusung Partai Nasdem dan PKB.
 
Berdasarkan hasil perhitungan cepat, pasangan cabup-cawabup Luthfi-Komar kalah dari pasangan Sunjaya Purwadisastra dan Imron.

6. Nurul Arifin

Meski sudah lama tak mucul di dunia hiburan, nama Nurul Arifin masih cukup dikenal. Mantan aktris era 80-an ini maju jadi calon wali kota Bandung, berpasangan dengan Chairul Yaqin Hidayat.

Pasangan cawako-cawawako yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PKB ini kalah menurut hasil quick count. Mereka meraih suara terkecil.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews