Pilwako Tanjungpinang 2018

Lis Berharap Mukjizat dari 99 TPS Tersisa

Lis Berharap Mukjizat dari 99 TPS Tersisa

Lis Darmansyah beserta keluarga usai melakukan pencoblosan, Selasa (27/6/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Tanjungpinang - Beberapa jam berdiskusi dengan timnya, Lis Darmansyah calon walikota Tanjungpinang nomor urut 2 akhirnya turun dari lantai dua posko kemenangannya di Batu 7, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (27/6/2018) malam.

Dia menjumpai simpatisannya yang sudah berjam-jam menunggu. Tampak mimik wajah Lis menyimpan kegelisahan. Namun dia tetap tenang dan satu-persatu simpatisan yang berada dihadapannya dirangkul dan disalami.

"Kita harus tetap menjaga optimisme. Karena ini belum berakhir," kata Lis yang disambut hangat simpatisannya.

Usia menyemangati simpatisan, salah satu simpatisan melontarkan pernyataan pahit. Bahwa suara yang diperolehnya masih dibawah paslon dengan nomor urut 1. Namun pernyataan itu disambut Lis dengan guyonan kecil.

"Kita tak boleh pesimis. Karena masih ada beberapa TPS lagi yang belum tau hasil perolehan suaranya," jawabnya.

Hingga saat ini, kata Lis dihadapan simpatisan, baru 218 TPS yang diketahui perolehan suara yang diraupnya. Sedangakan 99 TPS lagi belum diketahui. 

Dia berharap sebuah mukizat dari sisa TPS yang belum diketahui inilah mampu mengantarkan paslon nomor urut 2 itu menuju sebuah kemenangan. 

"Kami memiliki real count. Jadi masih menunggu hasil TPS-TPS yang belum terkumpul. Inilah yang sedang dinantikan" ucapnya.

Penghitungan suara masih dilakukan oleh tim pemenangan paslon nomor urut 2. Dari hasil penghitungan fomulir C1 KWK, suara yang diraup Lis-Maya lebih unggul 2,72 persen dibandingkan paslon nomor urut 1 yaitu Syahrul-Rahma.

"Syahrul-Rahma peroleh 48,28 persen dan Lis-Maya 51,72 persen. Tapi ini belum selesai dan kami masih terus menghitung," kata Ketua Tim Pemenangan Lis-Maya, Suparno. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews