Pilwako Tanjungpinang 2018

Paslon Mana yang Menang Pilwako Tanjungpinang? Ini Kata KPU

Paslon Mana yang Menang Pilwako Tanjungpinang? Ini Kata KPU

Penghitungan suara di TPS IX, Tanjungpinang Timur. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Tanjungpinang - Warga Tanjungpinang menunggu hasil penghitungan perolehan suara dalam Pilwako Tanjungpinang 2018. Siapa paslon yang menang? Masing-masing timses paslon menyatakan keunggulan suara berdasar hasil survei mereka

Namun, Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang belum bisa melakukan pengumuman hasil perhitungan suara sementara. Data hasil suara pencoblosan baru 25 persen terupload ke KPU RI, Rabu (27/6/2018). 

“Untuk hasil tak bisa, nunggu 100 persen, kalau resminya dari KPU hasil dari rekapitulasi secara manual, sesuai dengan tahapan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution.

Namun ia mengatakan, tingkat partispasi masyarakat yang mengunakan hak pilihnya di bawah dari 60 persen, hal ini dapat terlihat hasil perhitungan sebanyak 82 TPS.  “Baru 82 TPS dari 317, nanti di publis nunggu rekapitulasi secara manual,” Katanya.

Adapun tahap selanjutnya, Kata Aswin, rekapitulasi ditingkat kecamatan, setelah itu baru rekapitulasi di Kota. Namun ia belum bisa memberitahukan jadwal pasti melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan, sebab saat ini belum ada memberitahu secara resmi.

“Untuk rekapitulasi tingkat kecamatan itu tanggal 28 hingga tanggal 24, untuk kota mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 6 sesuai dengan tahapan. Informasi sementara  kecamatan Tanjungpinang Timur dan Barat melakukan Rekapitulasi, tapi secara resmi belum ada resminya,” ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews