Jelang Pilkada Tanjungpinang

KPU Pinang Undi Jadwal Rapum Masing-masing Paslon

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robi Patria dan para komisioner KPU melakukan cabut undi terkait penyelenggaraan rapat umum masing-masing tim paslon, jelang Pilkada Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum kota Tanjungpinang melakukan cabut undi di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. Hal ini untuk menentukan jadwal pelaksanaan rapat umum masing-masing tim paslon Pilkada Tanjungpinang

Jadwal rapat umum berdasarkan hasil undian, pasangan nomor urut 1 mendapatkan jatah di tanggal 21 Juni 2018. Sedangkan pasangan nomor 2, jadwal kampanye pada 20 Juni 2018.

"Dengan sistem cabut undi, maka lebih adil. KPU menyerahkan kepada pasangan calon apakah menggunakan masa kampanye tersebut atau tidak. Jika tidak menggunakan waktu rapat umum, maka Paslon melaporkan kepada KPU tiga hari sebelum acara," ujar Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Selasa (12/6/2018).

KPU bersama Paslon sepakat jadwal rapat umum pada tanggal 20 dan 21 Juni karena 22 Juni akan digunakan untuk debat ketiga sebagai debat terakhir di pilkada Tanjungpinang yang akan dilaksanakan di Hotel CK.

"Sehingga kedua tim paslon sepakat biar bisa tampil maksimal di debat terakhir, rapat umum dilakukan 20 dan 21 Juni," kata Robby.

Yang harus diperhatikan oleh Paslon, ujarnya, adalah masalah melibatkan anak-anak di rapat umum. Sebaiknya hal itu tidak dilakukan.

Rapat koordinasi cabut undi penentuan rapat umum tersebut dihadiri Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Zaini dan Kasat Intel Polres Tanjungpinang, AKP Monang serta perwakilan tim paslon 1 dan 2.

(adi)

SHARE US :

Berita Terkait