https://www.batamnews.co.id

Insiden Kecelakaan di Batu 11 Tanjungpinang

Ibu Fito Dinofa Masih Syok, Polisi Belum Bisa Mintai Keterangan

Insiden kecelakaan di Jl WR Supratman Km. 11 Tanjungpinang. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang -  Polisi kesulitan mengambil keterangan Kiki Ernawati, ibu dari Fito Alfito Dinofa. Bocah 9 tahun itu tewas usai kecelakaan di Jalan WR Supratman Km 11 Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Fito kala itu dibonceng Kiki saat akan mengantarnya mengambil rapor.

Kanit Laka, Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan mengatakan, pihaknya kesulitan mengambil keterangan Kiki. Wanita itu mengalami syok berat.

Sementara sopir mobil pick up box benama Lorensius Loli telah diamankan petugas sejak terjadinya kecelakaan. "Lorensius Loli sejak dari kejadian telah menyerahkan diri, saat ini masih kami amankan, tak di tahan ya, karena belum gelar perkara," ujar Ridwan.

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan Lorensius Loli kepada petugas, sepeda motor Yamaha Soul berwarna hijau tua, BP 5074 XX yang dikendarai Kiki memboncengi Fito melaju dari simpang SMP 12 Tanjungpinang, namun sepeda motor itu berbelok ingin berputar di celah median jalan.

"Ia mengira motor yang dikendarai Kiki Ernawati berjalan lurus menuju bundaran Tugu Tangan Tanjungpinang, tapi tiba-tiba mereka berbelok sehingga terjadi tabrakan," katanya.

Akibat tabrakan itu Fito dan Kiki terseret sekitar empat meter dari tempat kejadian. "Fito meninggal dunia, ia mengalami luka berat di bagian kepala," kata Ridwan

Ia menegaskan celah di median jalan di daerah simpang SMP Negeri 12 Tanjungpinang itu tak boleh di lewati pengendara, karena peruntukkannya bukan untuk U-turn. Pihaknya juga telah meminta Dishub untuk menutupnya sebelum ada korban lain.

"Kami telah koordinasi dengan Dishub Tanjungpinang untuk menutupi celah itu, tak boleh itu dilewati," tegasnya.

Sementara itu pantauan di lapangan celah itu itu masih sering dilewati pengedara, terutama pengedara yang keluar dari Simpang SMP Negeri 12 Tanjungpinang.

(adi)