Polres Tanjungpinang Awasi Konter Tiket

Polres Tanjungpinang Awasi Konter Tiket

Kapal Feri di Tanjungpinang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang lakukan pemantauan penjualan tiket selama mudik lebaran Idul Fitri, baik di pelabuhan maupun di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Hal ini untuk mengantisipasi praktek oknum tertentu yang memanfaatkan momentum mudik lebaran untuk meraih keuntungan pribadi dengan menjual harga tinggi kepada masyarakat, Minggu (10/6/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak perhubungan, Angkasa Pura Tanjungpinang dan Penyediaan transportasi untuk selalu memantau harga tiket selama mudik lebaran Idul Fitri. 

"Masyarakat kita memang butuh mudik, tapi kalau kegiatannya tidak benar, kasian juga masyarakat kita," kata Kapolres.

Ia melanjutkan, pihaknya akan menindak tegas jika dilapangan menemukan oknum-oknum yang melakukan praktek percaloan. Katanya, tim satgas saber pungli telah bergerak mengawasi dilapangan.

"Kami akan tindak sesuai dengan aturan yang ada. Kami menghimbau kepada penyedia transportasi tidak memanfaatkan momentum mudik lebaran ini untuk meraih keuntungan tanpa memperhatikan kebutuhan dan keselamatan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, kata Kapolres, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral  dan telah mengecek lansung kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan di Bandara Raja Haji Fisabilillah serta mengecek kesiapan para petugas pengamanan.

"Sejauh ini Informasinya belum ada ditemukan sarana dan prasarana pengakutan. Kami berharap ini tetap terjaga demi kelancaran para pemudik,"sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews