Kapal Tanker Pertamina Meledak, 3 Pekerja Tewas Terbakar

Kapal Tanker Pertamina Meledak, 3 Pekerja Tewas Terbakar

Ilustrasi kapal meledak. (foto: indonesiarayanews)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Kapal tanker milik PT Pertamina meledak di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Akibat peristiwa ini tiga pekerja tewas setelah di lokasi akibat terbakar.

"Tiga pekerja tewas di tempat akibat ledakan. Kami diberi laporan tiga jam setelah kejadian,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Aswin Sipayung, Selasa (14/4/2015) kepada wartawan.

Aswin mengatakan, kapal tanker yang meledak itu sedang dalam perbaikan di salah satu dock milik Pertamina di Pelabuhan Belawan. Saat ada kejadian ada puluhan pekerja yang sedang melakukan perbaikan, termasuk tiga korban tewas.

Ketiga korban tewas, Minarto (33) warga Medan Marelan, Suharto (50) warga Jalan Gaperta, Medan Helvetia dan Martin (35) warga Sungai Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Jasad ketiganya langsung dibawa ke RSU dr Pirngadi Medan.

Diduga ketiga korban tewas akibat luka bakar dan keracunan asap.  

External Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Brasto Galih Nugroho, membenarkan peristiwa itu. "Benar, itu kapal tanker milik Pertamina. Kapal sedang dalam perbaikan oleh perusahaan rekanan,” jelasnya.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews