Warga Batam Ditantang Ciptakan Alat Sederhana Tapi Bermanfaat, Hadiahnya Rp 75 Juta

Febrialin, KAdis PMP-KUKM Kota Batam. (alf)

BATAMNEWS.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM), akan menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Batam, pada 26-28 28 Maret 2015 mendatang di Mega mall, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Pemenang dari setiap katagori akan diikutkan pada perlombaan tingkat nasional di Aceh pada Bulan Juni 2015 mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat menciptakan suatu alat apakah itu baru atau lama, namun yang lama harus sudah berkembang di masyarakat," kata Febrialin Kepala Dinas UKM, kepada batamnews.co.id, Jumat (27/2/2015).

Febrialin menyebutkan, kegiatan ini adalah perlombaan menciptakan suatu alat atau metode yang bersifat sederhana, namun bermanfaat besar untuk kehidupan. "Bukan yang bersifat teknologi tinggi, seperti robot," tambah Febrialin.

Selain itu, hanya 35 orang peserta yang dapat mengikuti perlombaan tersebut, setelah diseleksi melalui proposal yang diajukan para pendaftar.

Ada dua katagori yang akan diperlombakan nantinya, yaitu katagori pelajar (SMP, SMA, SMK sederajat) dan umum, untuk memperebutkan total hadiah Rp 74.500.000.

"Pendaftaran sudah dibuka dan terakhir tanggal 18 Maret, untuk pendaftaran tidak dipungut biaya," ujar Febrialin.

Siapa berani ikut tantangan ini?

(alf)