Pura-pura Tanya Jam, Pria di Karimun Ini Rampas Ponsel Seorang Wanita

Pura-pura Tanya Jam, Pria di Karimun Ini Rampas Ponsel Seorang Wanita

Press rilis pelaku cusas di Polsek Balai (Foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Beralasan butuh biaya seorang pria inisial Gn alias Agus (27) nekat merampas satu unit handphone seorang wanita. Modusnya dengan berpura-pura bertanya jam (waktu) sebelum melakukan aksinya.

Kejadian tersebut pada selasa sore 22 Mei 2018 lalu. Pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul BP 4261 AK berkeliling untuk mencari korban yang menjadi targetnya.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menyebutkan bahwa pelaku merampas handphone milik korban di depan restoran Silver River Karimun. Sebelum itu, pelaku terlebih dahulu mendekati korban dan berpura-pura bertanya.

"Jadi modus pelaku ini berpura-pura bertanya jam kepada korban. Saat korban mengeluarkan handphone untuk melihat jam, pelaku langsung merampas handphone korban," Ujar Hengky.

Setelah pelaku melakukan aksinya, langsung kabur dengan Mio Soul silvernya. Sekejap pelaku telah menghilangkan jejaknya sambil membawa handphone Oppo A57 milik Windi Rusli (korban).

Kapolres mengatakan, pelaku ditangkap setelah anggota opsnal Polsek Balai melakukan pencarian usai korban membuat laporan.

"Pelaku mengakui perbuatannya saat ditangkap. Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan pengembangan," kata Kapolres saat press rilis di Polsek balai, Jumat (8/6/2018)

Sementara itu, Pelaku yang diwawancara mengaku bahwa terpaksa melakukan kejahatan karena desakan ekonomi.

"Saya butuh biaya untuk bayar rumah dan kebutuhan sehari-hari," kilah pria 27 tahun tersebut.

Agus yang biasa bekerja di Malaysia tidak bisa berangkat, karena pasportnya ditahan oleh seseorang karena membayar tunggakan hutang. Dia mengaku baru pertama kali melakukan tindakan tersebut.

"Kerja di Malaysia, tapi tidak bisa berangkat karena pasport ditahan orang. Karena butuh biaya saya terpaksa melakukannya, ini pertama kali saya berbuat," ucapnya.

(EDO)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews