BNN dan Polres Tanjungpinang Lakukan Tes Urine

Terciduk, Tiga ABK dan Dua Penumpang Kapal Positif Narkoba

Terciduk, Tiga ABK dan Dua Penumpang Kapal Positif Narkoba

Penumpang dan ABK kapal yang kedapatan menggunakan narkoba usai menjalani tes urine di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jumat (8/6/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang -  Tiga anak buah kapal (ABK) Karuniya Jaya Grup, rute antar pulau serta dua penumpang kapal terbukti mengkonsumsi narkoba. Petugas gabungan melakukan tes urine di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Jumat (8/6/2018).

Tiga ABK yang positif menggunakan amfetamin itu tampak tertunduk di kursi ruang tunggu saat ditanya petugas gabungan. Sementara warga negara Malaysia bernama Yusri merupakan penumpang kapal dari Batam tampak ketakutan di interogasi petugas.

"Tiga ABK positif, dua orang penumpang, satu warga negara Malaysia, dan satu perempuan WNI perempuan," kata KBO Satnarkoba Polres Tanjungpinang, Ipda Farid.

Ia mengatakan, ketiga ABK dan dua penumpang itu dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Namun ia belum bisa memberikan keterangan terkait indentitas lima orang yang terbukti menggunakan narkoba tersebut. "Masih kami dalami, jelas mereka kami bawa ke kantor untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

Kegiatan tes urine ini dilakukan terhadap 30 kru kapal serta kapten kapal yang berangkat maupun yang merapat ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Sementara untuk para penumpang, khusus dilakukan jika ada yang mencurigakan saja.

"Bagi yang mencurigakan kami lakukan tes urine, ini hasil nya dua orang penumpang masih kami kembangkan,"sebutnya.

Kegiatan tes urin merupakan gabungan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang bersama BBN Kota Tanjungpinang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews