Tes Urine di Pelabuhan Sekupang, Tiga Awak Kapal Positif Narkoba

Tes Urine di Pelabuhan Sekupang, Tiga Awak Kapal Positif Narkoba

Kapolda Kepri, Irjen (Pol) Didid Wijdanardi meninjau posko cek urine di pelabuhan Sekupang, Rabu (6/6/2018). (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tiga awak kapal ditemukan positif narkoba. Hal ini setelah dilakukan cek urine oleh Polda Kepri. Pemeriksaan ini sebagai langkah keamanan terhadap penumpang dalam momen mudik lebaran.

Kasat Narkoba Polresta Barelang AKP Abdul Rahman mengatakan, tes urine terhadap penumpang dan awak kapal ini akan dilakukan sampai tanggal 18 Juni 2018. "Tidak setiap hari, secara berkala dan sewaktu waktu akan dadakan," ujarnya, Rabu (6/6/2018).

"Hari pertama sudah ditemukan tiga awak kapal yang mengkonsumsi narkoba dan sabu. Mereka sudah diamakan, akan kita dalami lagi," terang Rahman

Para awak kapal menjalani pemeriksaan urine sebelum masuk kapal.

Kapolda Kepri, Irjen (Pol) Didid Wijanardi juga tampak meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Sekupang

Didid ingin memastikan, kapal-kapal angkutan umum ini dinakhodai oleh orang yang bersih dari narkoba. "Baru sampelkan sudah dapat tiga urang," katanya.

Ia mengatakan, hal tersebut wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat supaya bisa berlebaran dengan lancar. "Kita akan pastikan mobilisasi transportasi akan aman," ujarnya.

Tes urine yang dilakukan Polres Barelang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) sejak hari ini

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews