Operasional Roro Penarik-Jagoh Tunggu KMP Paray

Kapal roro KMP Paray rute Penarik-Jagoh yang belum bisa kembali beroperasi karena kebakaran beberapa waktu lalu (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Penyeberangan laut rute Penarik-Jagoh, Kabupaten Lingga, terhenti sementara pasca terbakarnya kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray, Rabu (30/5/2018) sore lalu.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat mengatakan, direncanakan sebelumnya untuk rute Penarik-Jagoh akan diganti oleh KMP Sembilang.

"Pengganti rencananya KMP Sembilang, tapi info semalam tetap Paray karena sudah dalam perbaikan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (5/6/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Novrizal mengatakan, pihaknya bersama ASDP juga telah melaksanakan rapat terkait arus mudik ke Lingga sekaligus persoalan KMP Paray tersebut.

"Semalam dah rapat di Tanjungpinang, orang ASDP juga sudah menyampaikan, menunggu perbaikan. Kata pihak ASDP nantinya perbaikan kapal itu (KMP Paray) terkejar sebelum lebaran," ujarnya.

Namun, Novrizal belum bisa memastikan tanggal beroperasinya kapal roro rute Penarik-Jagoh itu.

"Tanggal pasti belum tahu, tunggu ASDP lah. Kemarin sehari setelah kebakaran itu kan, timnya turun, sudah melihat semua, versi dari ASDP yang diatas itu terbakarnya life jaket banyak. Kalau mesin tidak ada masalah," katanya.

Perkiraan sementara KMP Paray akan beroperasi kembali melayani rute penyeberangan Penarik-Jagoh, satu minggu kedepan.

(ruz)

SHARE US :

Berita Terkait