Buaya 4 Meter Tangkapan Warga Lingga Dibelah, Isinya Tulang Manusia

Buaya 4 Meter Tangkapan Warga Lingga Dibelah, Isinya Tulang Manusia

Tulang-belulang yang ditemukan setelah dilakukan pembedahan terhadap buaya berukuran 4,20 meter (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Perut buaya berukuran panjang 4,20 meter dan lebar mencapai 60 cm lebih hasil tangkapan warga Pulau Mepar, Kecamatan Lingga, akhirnya dibedah, Sabtu (2/6/2018) pagi.

Setelah dikakukan pembedahan, didalam perut buaya tersebut ditemukan tulang belulang yang diyakini merupakan tulang manusia.

"Itu tulang manusia, bukan tulang binatang, karena jelas berbeda, bentuk tubuh dan cara berjalannya berbeda," ujar Direktur RSUD Encek Maryam, dr Suryadi ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (4/6/2018).

Dia menjelaskan, meski mirip antara tulang manusia dengan binatang primata seperti simpanse, tetapi ada perbedaan secara kasat mata. 

"Manusia dengan simpanse walaupun mirip, tapi jelasa berbeda. Lebih meyakinkan lagi, kalau memang benar indikasi buaya tersebut yang memakan korban, karena pihak keluarga ada jumpa potongan baju, yang diakui oleh keluarga merupakan baju korban terkaman buaya yang hilang kemarin," ujarnya .

Tulang belulang yang ditemukan menurut pria yang juga biasa dipanggil dr Atan itu, yakni tulang paha, tulang kering, pasangan tulang kering, tulang tumit, tulang rawan rusuk, tulang leher dua buah, tulang lengan bawah, tulang rahang bawah, dengan satu buah gigi graham.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews