Wisata Lingga

12 Rekomendasi Wisata Pantai di Lingga

12 Rekomendasi Wisata Pantai di Lingga

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebagai wilayah kepulauan, Kabupaten Lingga dianugerahi lautan yang luas dan pantai yang memesona.

Dari sekian banyak pantai yang indah di Lingga, 12 di antaranya bisa menjadi prioritas mengisi liburan saat berkunjung ke Lingga.

Mana saja ya? Simak di bawah ini!

1. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang Karang Bersulam terletak di Dusun Malar, Desa Mepar. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai yang paling dekat dengan ibu kota Kabupaten Lingga.

Di Pantai Pasir Panjang, hamparan pasir putih bersih ditambah view pegunungan terlihat serasi. Di pantai ini, juga terdapat benteng pengintai zaman Kerajaan Lingga-Riau ratusan tahun silam.

2. Pantai Moyang

Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Pasir Panjang. Namun, pantai ini kurang diketahui oleh masyarakat Lingga. Terlebih lagi kondisi jalan untuk sampai ke pantai ini belum sempurna.

Padahal, keindahan pantai dengan pasir putih ditambah bebatuan kecil ini begitu indah.

3. Pantai Dungun

Pantai Dungun merupakan pantai yang berada di ujung Utara Pulau Lingga, tepatnya di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara. Pantai ini langsung menghadap laut lepas. Hamparan pasir pantai ini juga merupakan salah satu yang terluas di Lingga.

Jika budaya mandi safar tiba, Pantai Dungun selalu ramai pengunjung. Di pantai ini juga, pernah ditemukan gajah Mina yang terdampar beberapa tahun silam.

4. Pantai Mempanak

Terletak di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Pantai Mempanak juga menyimpan pemandangan yang begitu memesona.

Meskipun cukup jauh dari Desa Sungai Pinang, tapi akses jalan menuju pantai ini sangat mudah.

5. Pantai Serim

Pantai Serim sudah tidak asing lagi bagi masyakat Daik Lingga setelah Pantai Pasir Panjang. Namun, karena kurang perhatian, pantai indah yang berada di Desa Kerandin ini kurang diminati.

Padahal, Pantai Serim patut diperhitungkan keindahannya.

6. Pantai Sergang

Tidak berpasir putih, namun kekuning-kuningan, Pantai Sergang yang berada di Kecamatan Singkep ini selalu menjadi pilihan warga maupun remaja di Dabo untuk menghabiskan akhir pekan dan waktu luang.

Terlebih lagi, lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota.

7. Pantai Nusantara

Berada tidak jauh dari Pantai Sergang, Pantai Nusantara (PN) ini juga cukup membuat nyaman disaat merasa lelah dan banyak pikiran.

8. Pantai Batu Berdaun

Dikenal unik karena ada batu besar ditumbuhi pohon, dan berada tepat di pinggir jalan Desa Batu Berdaun, pantai ini menjadi salah satu pilihan jika anda pergi berlibur ke Dabo Singkep.

9. Pantai Payung

Pantai Payung berada di Desa Lanjut, Dabo Singkep. Pantai ini meruapakan salah satu destinasi wisata baru. Setelah dibenah, pantai ini terlihat semakin indah dan selalu menjadi pilihan pengunjung untuk berswafoto.

10. Pantai Benan

Selalu menjadi pilihan kunjungan wisatawan mancanegara, keindahan Pantai Benan di Kecamatan Senayang ini tidak perlu diragukan lagi.

11. Pantai Batu Berlubang

Bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai Batu Berlubang, maka anda dapat berkunjung jika weekend datang. Atau juga bagi anda yang suka dengan kesunyian maka anda dapat berkunjung ke pantai ini.

Pantai Batu Berlubang, pesona pantai lokal dengan sisa kebudayaan masa lalu yang masih kental.

12. Pantai Busung

Pulau kecil berpasir putih dan ditumbuhi beberapa batang pohon kelapa, berjarak sekitar 100 meter dari bibir pulau Selayar itu memang menawan. Pulau ini di sebut masyarakat setempat dengan nama Pantai Busung.

Saat air laut surut, hamparan pasir putih landai menghampar di depan pulau mungil itu. Susana pantai akan semakin mempesona ketika matahari pagi memanjat cakrawala membawa bias warna keemasannya.

Sepertinya, menjelajahi Lingga gak akan ada habisnya. Anda mau ke mana dulu, nih?

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews