Kasda Online

Kas Daerah Online Beroperasi di Lingga

Kas Daerah Online Beroperasi di Lingga

Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mulai menerapkan sistem Kasda Online yang bekerjasama dengan PT Bank Riau Kepri Kamis lalu. (foto ilustrasi: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mulai menerapkan sistem Kasda Online yang bekerjasama dengan PT Bank Riau Kepri.

Kasda Online merupakan sistem yang memungkinkan pengelola kas daerah dapat berinteraksi langsung dengan sistem yang ada di bank daerah secara terpadu. Melalui Modul Kasda Terpadu bendahara umum daerah dapat melakukan transaksi pemindahbukuan dan melihat mutasi rekening kas daerah secara realtime.

Kepala Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, Abdul Rohim mengatakan, mulai Kamis (31/5/2018) dan selanjutnya, sistem Kasda Online di Kabupaten Lingga sudah bisa live di Lingga.

"Alhamdulillah test operasional (TO) untuk Kasda Online berjalan dengan sukses dan lancar," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (1/6/2018).

Lanjut dia, dengan suksesnya uji coba secara live Kasda Online tersebut, telah menambah kerjasama tata kelola keuangan Pemkab Lingga dengan PT Bank Riau Kepri.

"Sebelumnya, kami juga telah sukses kerjasama dalam hal Transaksi Non Tunai. Kami atas nama PT Bank Riau Kepri mengucapkan berterima kasih pada Pemkab Lingga yang mempercayakan pengelolaan Kasda Kabupaten Lingga kepada PT. Bank Riau Kepri," ujarnya.

Diketahui, adapun tujuan pengembangan Program Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah ini adalah, menyediakan data base mengenai kondisi di daerah yang terpadu baik dari aspek keuangan, aset daerah, kepegawaian/aparatur daerah maupun pelayanan publik yang dapat digunakan untuk penilaian kinerja instansi pemerintah daerah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews