Fly Over Simpang Kabil Prioritas di Musrenbangnas

Fly Over Simpang Kabil Prioritas di Musrenbangnas

Simpang lampu merah Kepri mall yang akan dibangun flyover (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Rencana pembangunan fly over di Simpang kabil sudah masuk kategori prioritas dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) nasional 2019.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam Yumasnur mengatakan, pembangunan fly over ini sudah disepakati oleh pemerintah pusat.

"Dalam musrenbang nasional sudah kami masukkan. Tahap selanjutnya nanti akan diputuskan oleh pemerintah pusat bersama DPR RI. Saya tidak bisa pastikan tahun ini atau tahun depan," ujar Yumasnur, Jumat, (1/6/2018).

Selain pembangunan fly over simpang kabil, proyek prioritas lainnya adalah pembangunan dua jalur jalan dari simpang Sei Harapan menuju Simpang Base Camp.

"Lahannya sudah dimatangkan tinggal pengaspalan saja. Proyek ini sudah tertunda selama 3 tahun. Makanya masuk skala prioritas," katanya.

Untuk proyek lainnya juga dimasukkan dalam musrenbang nasional seperti perbaikan drainase yang rawan banjir di kawasan Marina dan lanjutan Sei beduk.

Termasuk juga lanjutan jalur dua simpang Barelang. Kementrian PUPR juga telah menganggarkan pemeliharaan jembatan Barelang. "Usia jembatan sudah 20 tahun lebih, makanya perlu ada perbaikan sedikit," jelasnya.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews