Jalan Simpang Kabil akan Dibongkar

Jalan Simpang Kabil akan Dibongkar

Pekerjaan jalan dilakukan di kawasan Sei Panas. Sementara di Simpang Kabil akan ada perbaikan gorong-gorong untuk mengatasi banjir. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Jalan di Simpang Kabil akan dibongkar untuk perbaikan gorong-gorong. Perbaikan jalan itu untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan perbaikan saluran air di jalan nasional ini akan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurutnya ada beberapa titik banjir di jalan nasional yang disampaikan ke Kementerian PUPR. Selain Simpang Kepri Mall, juga di depan Perumahan Simpang Raya arah Bandara, kawasan Batuaji, hingga Sekupang.

"Kita usulkan ke Musrenbang nasional dari tahun lalu. Untuk perbaikan gorong-gorong Simpang Kabil itu pengerjaannya bisa tahun ini bisa tahun depan. Nanti saya cek dulu," ujar Yumasnur, Jumat (1/6/2018).

Perbaikan saluran air di Simpang Kabil ini akan dilakukan sebelum pembangunan jalan layang atau flyover. Setelah perbaikan jalan di bagian bawah selesai, baru dilanjutkan dengan pembangunan flyover kedua di Kota Batam tersebut.

"Dekat pos polisi itu kan ada kolam yang menyeberang ke arah DAM Duriangkang, memotong jalan. Gorong-gorong itu yang dipasang baru, diganti yang lebih besar. Tentu jalannya juga harus dibenahi," tutur Yumasnur menjelaskan titik pembongkaran.

Ia menyebutkan proses pembongkaran jalan di Simpang Kabil ini tentu akan mengganggu lalulintas. Karena itu dalam pekerjaannya nanti akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk rekayasa lalulintasnya.

"Setiap prosesnya nanti akan melibatkan stakeholder terkait, terutama bagian lalu lintasnya," kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews