Pemko Batam Pusatkan Peringatan Nuzul Quran di Bengkong

Pemko Batam Pusatkan Peringatan Nuzul Quran di Bengkong

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Pemko Batam memusatkan acara peringatan Nuzul Qur’an 1439 Hijriah di Kecamatan Bengkong, di Masjid Namirah Cahaya Garden Kelurahan Sadai. Peringatan Nuzul Qur’an bertepatan dengan 16 Ramadhan atau jatuh pada Jumat (1/6/2018) malam.

Kepala Bagian Humas Sekdako Batam, Yudi Admaji mengatakan acara peringatan Nuzul Quran dimulai pukul 17.00 WIB. 

Untuk memeriahkan malam Nuzul Qur’an, Pemko Batam mengundang masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama hadir dalam acara tersebut.

Pemko Batam akan memberikan santunan kepada anak yatim di 12 kecamatan se Kota Batam. Untuk penyerahan bantuan tersebut, Yudi mengatakan akan dikoordinir langsung oleh masing-masing kecamatan. “Pengelola Panti diharapkan untuk berkoordinasi langsung ke kecamatan,” ujarnya.

Memperingati malam Nuzul Qur’an diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ustadz Samin Pane atau yang akrab dipanggil Ustadz “Sampan”. 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad akan hadir dalam acara tersebut bersama-sama dengan masyarakat. Adapun acara malam memperingati Nuzul Quran, buka puasa bersama dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah.

“Shalat Isya berjamaah dan setelahnya mendengarkan ceramah agama dari Ustadz Sampan kemudian dilanjutkan dengan Shalat Taraweh,” ujar Camat Bengkong ini.

Sebagai hiburan, Pemko Batam juga mengundang Veryal Eisha Aqila Zulfikar atau yang akrab disapa Veve. Veve merupakan penyanyi gambus yang memiliki prestasi di bidang qiraah. Dia pernah menjuarai lomba tingkat kabupaten dan merebut posisi ketiga level Provinsi Jawa Timur.

Memperingati Malam Nuzul Qur’an ini, Pemko Batam juga mengundang anggota Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kota Batam, DPRD Kota Batam, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat di Kota Batam.

“Besar harapan kami masyarakat dapat hadir bersama-sama dengan Bapak Walikota untuk hadir menyemarakkan peringatan malam Nuzul Qur’an yang merupakan malam turunnya Al- Qur’an . Dan ini tidak terjadi di malam–malam yang lain,” katanya.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews