Buaya Berukuran 4 Meter Ditangkap Warga Mepar

Buaya Berukuran 4 Meter Ditangkap Warga Mepar

Buaya yang berhasil ditangkap warga Pulau Mepar (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Warga Pulau Mepar, Kecamatan Lingga, berhasil menangkap seekor buaya berukuran besar, Kamis (31/5/2018), sekira pukul 17.30 WIB.

Penangkapan tersebut dilakukan karena hewan predator itu sudah membuat resah warga setempat. Bahkan, sudah merenggut korban jiwa.

"Itu dia kena pancing. Kan ada orang dari Balai Konservasi datang. Jadi, buaya itu makan pancingnya, alhamdulillah berhasil ditangkap," ujar Cek Mot salah seorang warga Daik yang ikut memancing buaya di Pulau Mepar tersebut, Kamis (31/5/2018).

Dia menjelaskan, ukuran buaya tersebut yakni, panjang 4,20 meter dan lebar sekitar 60 cm.

"Sekarang buayanya sudah diikat di samping lapangan volley. Belum tahu juga mau diapakan apakah mau dibawa ke penangkaran atau dikuliti, tergantung arahan Pak Camat lah," ujarnya.

Dia meyakini, buaya dengan ukuran besar tersebut bukan lah buaya satu-satunya yang ada di perairan Pulau Mepar. Menurutnya, pasti ada buaya yang lebih besar lagi, karena habitatnya sudah mulai berkembang pesat.

"Kalau di Lingga ini, saya rasa sudah mencapai ribuan ekor. Pasti ada yang lebih besar lagi," katanya.

Dengan banyaknya buaya di perairan Lingga, dia menghimbau agar setiap warga yang beraktivitas di muara sungai ataupun sekitaran laut yang dianggap rawan, dapat berhati-hati.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews