Warga Lingga Minta Sediakan Kapal Mudik Pengganti

Warga Lingga Minta Sediakan Kapal Mudik Pengganti

Kapal Roro KMP Paray (Foto:Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kapal penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray rute Penarik-Jagoh mengalami kebakaran dahsyat, Rabu (30/5/2018) sekira pukul 18.05 WIB.

Kebakaran terjadi ketika kapal sedang bersandar di Pelabuhan Jagoh. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut Saat kebakaran, penumpang dari penarik semuanya sudah diturunkan.

Warga berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga segera mencari solusi agar rute Penarik-Jagoh terlayani hingga lebaran nanti.

"Kami berharap instansi terkait dapat berkonsultasi dengan pihak ASDP segera mengganti KMP Paray yang terbakar," ujar salah seorang warga Daik Lingga, Jon kepada Batamnews.co.id, Kamis (31/5/2018).

Dia menjelaskan, rute roro Penarik-Jagoh sangat diminati oleh masyarakat. Terlebih lagi, harga tiket yang ekonomis hanya Rp 11000 per orang.

"Kalau hingga memasuki lebaran nanti tidak ada ganti, saya yakin warga akan kesusahan untuk mudik baik ke Daik maupun ke Dabo. Karena roro ini sudah menjadi pilihan. Lihat saja, setiap berangkat selalu penuh," ucapnya.

Sementara itu warga lainnya, Iwan juga menyampaikan hal serupa. Dia berharap jika KMP Paray tidak bisa beroperasi, pihak penyedian segera tanggap dengan mencari solusi secepat mungkin.

"Dulu pelabuhannya yang terbakar, sekarang kapalnya pula yang terbakar. Semoga ada solusi sehingga mudik lebaran ini teratasi," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews