Safari Ramadan Wakil Bupati Natuna 1439 H

Wabup Ngesti: Sepempang Desa Paling Kompleks di Natuna

Wabup Ngesti: Sepempang Desa Paling Kompleks di Natuna

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni saat safari Ramadan di Masjid Al Kautsar, Desa Sepempang, Kabupaten Natuna, Sabtu (26/5/2018). (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti melaksanakan Safari Ramadhan ke Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada malam ke 11 puasa, 1439 hijriyah. Kali ini Safari dilaksanakan di Masjid Al Kautsar, Padang Buluk, Desa Sepempang, Sabtu (26/5/2018) malam.

Menurut Ngesti Desa Sepempang daerah yang kompleks, daerah pariwisata karena terdapat pantai dan beberapa wisata alam, daerah pertahanan karena dibangun area batalyon komposit denngan ribuan pasukan dan juga daerah perbatasan, karena Pulau Senoa yang terletak di desa tersebut juga merupakan satu dari tujuh pulau terluar Indonesia yang ada di Kabupaten Natuna.

“Dengan kondisi Desa Sepempang yang sekarang ini, Saya harapkan masyarakat di Desa Sepempang harus siap dengan kondisi daerah, siap mental dan juga siap di bidang Sumber Daya manusianya,” tutur Ngesti.

Desa ini dikatakan Ngesti dijadikan salah satu contoh tempat pengelolaan sampah (TPS), yang dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina, Tbk.

“Semoga kesadaran masyarakat tentang lingkungan semakin baik. Selain itu dibidang ITE atau Internet, Desa Sepempang juga cukup luar biasa, karena mampu memanfaatkan teknologi informasi internet untuk menyampaikan informasi dan promosi desanya,” ujar dia.

Safari Ramadhan ini diisi dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Mulyadi, salah seorang kafilah terbaik Natuna pada MTQ tingkat Provinsi Kepri 2018 di Lingga. Selain itu, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Ibrahim Yacob, usai sholat isya dan tarawih berjamaah.

Kunjungan Safari Ramadhan Wabup Ngesti tersebut, juga diikuti oleh para asisten Setdakab Natuna dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. 

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews