Luar Biasa, Zinedine Zidane Catat Sejarah!

Luar Biasa, Zinedine Zidane Catat Sejarah!

Zinedine Zidane (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID - Zinedine Zidane mencatatkan sejarah sebagai pelatih yang tiga kali berturut-turut menjuarai Liga Champions dengan tim yang sama. Gelar tersebut sudah di tangannya usai mengalahkan Liverpool.

Juru taktik asal Prancis Zinedine Zidane, sebelumnya berhasil mengantarkan Los Blancos ke tangga juara pada 2016 dan 2017 dan akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut.

Los Vikingos berhasil membekuk Liverpool di Kiev dengan skor 3-1 dini hari tadi. 

Zidane memang bukan pelatih pertama yang berhasil mengamankan tiga gelar Eropa. Bob Paisley adalah manajer pertama yang mengangkat si Kuping Besar sebanyak tiga kali saat Liverpool menang atas Real Madrid pada 1981. 

Di era Liga Champions, Carlo Ancelotti adalah pelatih pertama yang berhasil memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali. Dua gelar dia raih bersama AC Milan pada 2003 dan 2007 dan terakhir bersama Los Merengues pada 2014. 

Jika gelar juara dihitung sebagai pemain dan pelatih, Zidane masih kalah dari catatan yang diukir Ancelotti. Pelatih yang sekarang dipastikan membesut Napoli tersebut sebelumnya pernah menang pada 1989 dan 1990 sebagai pemain sementara Zidane hanya sekali juara saat mengantarkan Madrid berjaya pada tahun 2002.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews