Final Liga Champions

Frank Lampard Bocorkan Titik Lemah Real Madrid ke Salah

Frank Lampard Bocorkan Titik Lemah Real Madrid ke Salah

Frank Lampard (Foto: Skysport)

Jelang pertandingan final Liga Champions 2017-2018 berbagai strategi bakal diterapkan kedua tim. Tidak terkecuali Liverpool. Bahkan mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, memberi saran kepada Mohamed Salah cara membungkam Real Madrid.

Ia meminta winger Liverpool itu merangsek dari sisi kiri Real Madrid yang dipercayai merupakan salah satu titik lemah Madrid. 

Di sisi tersebut kerap ditinggalkan Marcelo Vieira yang kerap membantu serangan.

Peluang Salah mengobrak-abrik lini pertahanan Los Merengues –julukan Madrid– di laga final Liga Champions 2017-2018 itu pun terbuka lebar.

Di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada Minggu 27 Mei 2019, Liverpool akan menghadapi misi berat karena harus menghadapi sang juara bertahan. Meski begitu, Lampard percaya bahwa Salah dapat memanfaatkan sisi kiri Madrid dengan baik.

“Salah pasti akan mengeksploitasi sayap kanan timnya. Bek kiri Madrid, Marcelo, diperkirakan akan maju seperti biasanya. Dan hal tersebut akan membuat Madrid sedikit rentan. Celah tersebutlah yang menjadi posisi Salah. Meski memang Ramos akan menutupi kepergian Marcelo,” ujar Lampard, seperti disadur dari The Sport Review, Sabtu (26/5/2018).

Kendati demikian, Lampard akui rintangan Salah bukan hanya menghadapi Marcelo saja. Namun juga dari bek tengah Madrid, Sergio Ramos, yang merupakan salah satu pemain bertahan terbaik saat ini.

“Tidak seperti lawan Liverpool di pertandingan sebelumnya, pemain belakang Madrid memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi karena untuk mengatasi serangan balik. Sama seperti Ramos, mereka pun masih memiliki Raphael Varane dan juga Dani Carvajal di bek sayap kanan,” katanya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews