Psy War Jelang Final, Sergio Ramos: Salah di Bawah Ronaldo-Messi

Psy War Jelang Final, Sergio Ramos: Salah di Bawah Ronaldo-Messi

Moh Salah berada dalam level permainan tingkat tinggi. Banyak yang membandingkan pria mesir ini dengan dua fenomena sepakbola dunia, Ronaldo-Messi

BATAMNEWS.CO.ID, Kiev - Sergio Ramos mengakui kehebatan Mohamed Salah musim ini. Tapi, Salah belum pantas disamakan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Melajunya Liverpool ke final Liga Champions pertama setelah sedekade lebih tak lepas dari peran Salah yang mencetak 10 gol di kompetisi ini. Tak cuma di ajang ini, Salah juga tampil luar biasa di Premier League.

Torehan 32 golnya membuat Liverpool finis empat besar dan memberikannya sepatu emas. Selain itu berbagai rekor juga sudah dipecahkan Salah termasuk mendapat beberapa award individu.

Dengan performa hebat seperti ini, wajar jika Salah kemudian mulai dibanding-bandingkan dengan Ronaldo dan Messi, dua pesepakbola terbaik saat ini. Apalagi Ronaldo dan Salah bakal saling bertarung di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB nanti.

Terkait hal tersebut, Ramos yang merupakan rekan setim Ronaldo di Real Madrid tak menyangkal kehebatan Salah musim ini. Tapi, Ramos tak setuju kalau Salah sudah disamakan dengan Ronaldo atau Messi.

Pasalnya, Salah harus bisa mempertahankan performa hebat seperti ini dari musim ke musim, layaknya dua megabintang tersebut.

"Untuk membandingkan para pemain dengan Cristiano Messi.... mereka di alam berbeda, mereka di planet berbeda," ujar Ramos seperti dikutip FourFourTwo.

"Tentu saja Salah adalah pemain hebat. Semua bisa berpendapat, mereka bisa jika ingin membandingkannya dengan Cristiano," sambungnya.

"Salah punya kesempatan lagi untuk membuktikan performanya besok dan dia masih punya banyak musim untuk menunjukkan bahwa dia sebagus Cristiano dan Messi," tutup Ramos.


Apakah Salah Bisa Selevel Messi-Ronaldo? Klopp: Itu Tak Penting

Sementara itu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, enggan menangapi pertanyaan soal pembandingan Mohamed Salah dengan Lionel Messi-Cristiano Ronaldo. Itu disebut tidak penting.

Salah menjalani musim yang bagus bersama Liverpool musim ini. Dia membukukan sebanyak 44 gol di semua ajang. Catatan itu sama dengan torehan Ronaldo di Real Madrid.

Sementara dengan 32 gol yang dibukukan untuk Liverpool di Liga Inggris, Salah cuma berjarak dua gol dari total gol Messi di La Liga.

Menjelang final Liga Champions 2018 antara Real Madrid vs Liverpool, Klopp mendapat pertanyaan mengenai kemungkinan Salah bisa selevel dengan Messi Ronaldo. Dia tak tertarik dengan pertanyaan itu.

"Itu tak penting, tak ada manajer yang tertarik pada hal itu," kata Klopp di BBC.

"Messi dan Ronaldo layak mendapatkan semua pujian itu dan semua yang sudah mereka menangi karena mereka secara konstan ada di level itu."

"Apakah Mo bisa mencapai itu...dia mempunyai potensi yang luar biasa. Musim ini hebat, luar biasa. Beberapa tahun ke depan akan menunjukkan apakah dia bisa melakukan suatu hal yang mirip," dia menambahkan.

Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Laga itu menjadi kesempatan terakhir Liverpool atau Madrid menyudahi musim dengan raihan trofi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews