Jelang Final Liga Champions, Salah tak Kendor Puasa Saat Latihan

Jelang Final Liga Champions, Salah tak Kendor Puasa Saat Latihan

Moh Salah mendapat perhatian Jurgen Klopp karena tetap menahan dahaga saat rekan-rekan setimnya minum usai latihan, 21 Mei 2018 jelang Final Liga Champions. (Foto: Andrew Yates/Reuters)

BATAMNEWS.CO.ID - Kerelijiusan Mohamed Salah sebagai seorang muslim pantas dicontoh.  Penyerang Liverpool itu tetap menjalani puasa meskipun harus mengikuti latihan bersama timnya menjelang Big Match, Final Liga Champions Eropa, Minggu (27/5/2018) melawan Real Madrid.

Salah tampaknya juga akan tetap berpuasa pada hari pertandingan final, yang berlangsung di Kiev, Ukraina. Pemain asal Mesir ini akan tetap berpuasa, meskipun waktu berpuasa seorang muslim di Eropa bisa mencapai 18 jam sehari.

Rekan-rekan setimnya di Liverpool pun kagum dengan sikap Salah yang dikenal taat beribadah.

Rekan setim Salah, di Liverpool, Alberto Moreno, memuji pemain internasional Mesir tersebut. Bahkan Manajer The Reds, Jurgen Klopp, memberikan keistimewaan untuk Salah ketika Ramadan.

Demi ibadah puasa lancar, Salah dibolehkan tidak mengeluarkan kemampuan maksimal saat latihan. Salah diketahui tetap berpuasa meski berlatih keras dalam persiapan final Liga Champions bersama klubnya.

"Saya pikir dia (Salah) hanya mengeluarkan 20 persen kemampuan, karena sedang berpuasa," kata Moreno, seperti dilansir Four Four Two.

Moreno menjelaskan, selama mengenal Salah, ia melihat sosok mantan pemain AS Roma itu sangat religius dan taat menjalankan salat. Morena juga mengaku tidak pernah melihat Salah absen beribadah.

"Saya pikir ia selalu menyempatkan diri untuk beribadah sebelum maupun sesudah pertandingan," bebernya.

"Dia sosok religius dan saya tidak pernah melihat pemain seperti dia yang mampu membagi waktu antara pekerjaan dan pribadinya sebagai muslim yang taat," tutur mantan pemain Sevilla ini.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews