Pertamina Tambah Kuota Gas LPG Selama Ramadan dan Lebaran

Pertamina Tambah Kuota Gas LPG Selama Ramadan dan Lebaran

Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih dari PT Pertamina saat melakukan pertemuan dengan Pemko Tanjungpinang, Kamis (24/5/2018). (foto:adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- PT. Pertamina menjamin persediaan gas LPG di Kota Tanjungpinang aman selama bulan Ramadan dan cuti lebaran Idul Fitri, Kamis (24/5/2018).

Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih mengatakan, PT Pertamina melakukan penambahan kuota gas LPG selama bulan puasa dan cuti lebaran untuk kota Tanjungpinang sebesar 8% atau sekitar 13.440 tabung.

"Untuk kuota Tanjungpinang sendiri tahun ini sebesar 6.081 matrik ton," kata Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih saat melakukan pertemuan dengan Pemko Tanjungpinang.

Ia melanjutkan, dengan dilakukan penambahan kuota tersebut, artinya stok gas LPG cukup untuk memenuhi permintaan pasar, dan pihak PT Pertamina terus melakukan pemantauan mengantisipasi terjadinya penimbunan.

"Pertamina akan melakukan pemantauan di agen-agen, sedangkan agen-agen akan melakukan pemantauan di setiap pangkalan agar tidak terjadi hal tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, dengan momentum bulan suci Ramadan tentunya tingkat kebutuhan masyarakat tinggi dan dikhawatirkan akan terjadi kelangkaan gas LPG 3 kg.

"Pemko Tanjungpinang meminta penambahan kuota sebesar 10 persen, apalagi mengingat cuti bersama ASN pada tanggal 11 -20 Juni nanti," katanya.

Dengan adanya jaminan ketersediaan gas LPG oleh Pertamina tersebut, Riono menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar tidak perlu khawatir dengan kelangkaan gas.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews