https://www.batamnews.co.id

Apes, Usai Pesta Dewasa Sampai Pagi, Dua Cewek Ini Dibayar Uang Palsu

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal berhasil membekuk satu tersangka sindikat pengedar uang palsu Idrus Bangun (25), Selasa malam (7/4/2015). Idrus ditangkap usai menggelar pesta seks dengan dua cewek sekaligus dan membayarnya dengan uang palsu.

Idrus, warga Sunggal, Deliserdang ini merupakan mantan anggota TNI dengan pangkat terakhir Sersan Satu (Sertu). Ia ditangkap setelah menggelar pesta seks semalam suntuk dengan dua wanita yang dibokingnya dari Hotel Surya Indah, Jalan Binjai Km 13,5.

Dia mengajak dua wanita tersebut, Wid (23) dan Ir (26), ke rumahnya hingga pagi. Kedua wanita ini dibayar dengan uang palsu. Hal itu baru diketahui saat keduanya membayar ongkos becak pulang dari kediaman Idrus. Mereka bingung karena uang yang mereka miliki memiliki nomor seri yang sama.

"Saya bingung. Takut ditangkap, makanya saya bersama kawan membawa uang ini ke Polsek Medan Sunggal,” kata kedua wanita tersebut.

Setelah menerima laporan, petugas Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal dipimpin langsung Kanit Reskrim, Iptu Adhi Putranto Utomo SH dan Panit I, Ipda Nur Istiono, langsung mengejar Idrus.

Tersangka, Idrus Bangun berhasil dibekuk di kawasan Jalinsum Pangkalan Susu, Langkat, tadi malam (7/4/2015), saat mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja menggunakan stiker Akmil berwarna hitam.

"Dia merupakan salah seorang sindikat pelaku pengedar uang palsu yang sebelumnya telah diamankan Polsek Medan Helvetia,” kata Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Aldi Subartono SIK SH.

(her)